Menaker RI.Resmikan Berdirinya  Bursa Kerja Khusus AUB Surakarta

Senangnews.com

 

MENTERI Tenaga Kerja RI.Hj.Ida Fauziah,M.Si siang tadi,Senin 10/2/20 berada di Kampus STIE AUB Surakarta selain menandatanani MOU dan Prasasti juga meresmikan dibukanya Kantor Bursa Kerja Khusus AUB Surakarta serta memberikan orasi ilmiah kepada ratusan mahasiswa AUB Surakarta.

Disaksikan Pengurus lengkap Pusat YKDP,Ketua STIE AUB beserta keluarga besar  AUB,peresmikan dilakukan  Manaker RI dengan penanda tanganan prasasti.Diawal sambutan orasinya,Menaker RI atas nama pemerintah menyampaikan rasa terima kasih kepada perguruan tinggi khususnya AUB yang ikut serta   mencerdaskan anak bangsa mengingat keterbatasan pemerintah.

Menyinggung isue ketenaga kerjaan dijaman revolusi industri  4.0,jauh sangat  berbeda bila dibandingkan  jaman sebelumnya.dimana tenaga kerja indonesia belum sesuai dengan kebutuhan dunia industri karena tingkat pendidikan tenaga kerja kita rendah,yaitu pendidikan tingkat SMP kebawah.

Tenaga kerja kita didalam dan luar negeri mendapat tempat yang rendah karena kompetensinya yang dimiliki sementara pengangguran didominasi lulusan SMK dan Perguruan Tinggi karena kwalifikasinya tidak sesuai dengan  kebutuhan pasar kerja tambah Menaker.

Kepada para mahasiswa,Menteri mengatakan bahwa tantangan kerja kedepan semakin berat karena ada pekerjaan yang hilang akan tetapi ada pekerjaan baru  yang menjadi tantangan  oleh karena perlu menguasai digital.

Menteri berharap  YKDP Surakarta bisa berperan untuk membantu pemerintah dalam ikut serta mengentaskan kemiskinan,mencerdaskan anak  bangsa untuk merebut demograsi,menuju Indonesia Unggul 2045.

Sementara itu Ketua Umum YKDP Surakarta Dr.Anggoro Panji Nugroho,SE,MM mengatakan,kehadiran  Menaker di AUB dengan membuka Bursa Kerja akan memberi efek yang positif  karena akan mempercepat  serta memiliki jalan ke dunia kerja .

Hal yang sama disampaikan DR.Anwar Hamdani selaku Sekretaris YKDP,diharapkan lulusan AUB bisa segera terserap pekerjaan disamping juga BKK AUB bisa menjadi bursa kerja untuk menyalurkan tenaga kerja setelah adanya kerjasama antara Kementrian Tenaga Kerja dengan YKDP AUB Surakarta.Selamat dan Sukses.

Paksri.

 

 

Leave a Comment