UNIBA SURAKARTA ,Siap Melasanakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar

Senangnews.com

 

KETUA L2DIKTI Wilayah  6 Jawa Tengah Prof.DYP Sugihartono berharap UNIBA Surakarta mempersipakan diri untuk mewujudkan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar bagi para mahasiswa,sesuai harapan Meneteri Pendidikan Nasioanal dan diyakini pengelola lembaga perguruan tinggi UNIBA sudah siap.

Menurutnya,Kampus perlu memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi agar mendapatkan kompetensi yang hebat,menghadapi lautan lepas.Oleh karena,kata Prof DYP,UNIBA perlu menfasilitasi Prodi diluar ,kampus dan kerja magang di dunia Industri serta  Perusahaan selama 3 semester sesuai kompetensi SKS.

Sementara Rektor UNIBA Surakara Dr.Pramono Hadi S.P,M.Si    menyatakan kesiapankan melaksanakan program kampus merdeka dan merdeka belajar dan kini sudah  menjalin kerjasama dengan dunia perbankan,dan dunia indusri.

Oleh karena tambah Rekor, pihaknya mempersiapkan kelengkapan persyaratan untuk mendukung ijasah,menyiapkan ketrampilan serta meningkatkan bahasa asing untuk mendukung lulusan UNIBA yang akan memasuki dunia kerja.

Penjesalan kedua Pejabat tersebut disampaikan Sabtu 7/2/20 siang ,selepas acara Wisuda Sarjana Angkatan 46 dan Pasca Sarjana Angkatan 25 tahun akademik 2020 sebanyak 435 lulusan ,259 lulusan inyatakan mendapatkan IPK tertingi di Graha Sahba Surakarta.Wisuda juga disaksikan para orang tua  mahasiswa  ,Pengurus Yayasan,Civitas Akademia UINBA Surakarta dan tamu undangan.

Paksri.

Leave a Comment