DPR Setuju Calon Tunggal Kapolri,Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA,- Usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, Calon Kapolri tunggal pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi,red). Akhirnya, disetujui oleh DPR RI untuk menjadi Kapolri menggantikan Kapolri Jenderal Pol Idam Azis yang memasuki masa pensiun.

Menananggapi hal tersebut, ketua Umum Sahabat Polisi Fonda Tangguh menyampikan ucapan selamat kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sudah mendapatkan restu dari DPR RI (Komisi III,red).“Kami ucapkan selamat kepada bapak Listyo, yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR untuk menjadi Kapolri,” kata Fonda, Rabu (20/01/21), sore tadi.

Tambah Fonda, kedepan Bapak Kapolri baru semoga dapat mengemban amanah mulia untuk menegakan hukum dan keadilan di negara tercinta Indonesia Raya ini.“Saya percaya sama beliau, orangnya tegas, bijaksana dan memiki jejak bersih dan selalu hormat terhadap para seniornya,” tandas Fonda.Listyo merupakan calon tunggal kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis. Nama Listyo telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR pada Rabu (13/1/2021) untuk diproses.

Komisi III DPR pun meminta masukan Komisi Kepolisian sional (Kompolnas) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).
Hingga hari ini, Listyo mengikuti fit and proper test di DPR.  Orang nomor satu di Polri [Bhayangkara 1 ] ternyata bukan asing lagi bagi masyarakat Kota Solo mengingat beliau pernah menjabat Kapolresta sewaktu Walikota  Surakarta dijabat Ir.Joko Widodo yang sekarang menjadi Presiden RI. (SPI / EDit Paskri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *