Dr. Agus Utomo, MM, Pj Ketua STIE AUB Periode Tahun 2020- 2024

SENANGNEWS.COM

Yayasan Karya Darma Pancasila (YKDP) Surakarta kembali mengangkat atau memberi tugas kepercayaan kepada Dr. Agus Utomo, MM sebagai Pj. Ketua STIE periode 2020- 2024. Serah terima dan pengangkatan jabatan dilakukan di ruang pertemuan, lantai 3 kantor pusat STIE AUB Sabtu kemarin. Dalam sambutanya doktor ilmu ekonomi ini menyatakan siap menjalankan tugas sesuai amanah yang tertuang dalam perpu kelembagaan. Kami akan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Kerja positif, kreatif dan inovatif serta profesional adalah hal wajib yang harus dipegang teguh oleh pejabat dilingkungan AUB. Prestasi AUB dibidang apapun akan menjadi titik prioritas dalam era kepemimpinan saya.
Serah terima dan pengangkatan SK Pj. Ketua AUB kemarin dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina YKDP Frensi Tutanto, Wakil Ketua, DN Turniawan selaku Angota dewan, Dr. Anwar Hamdani (sekretaris) dan Nurbiyantoro Sastro Suparno (bendahara) serta para dosen, ketua STMIK Dr. Anton Respati Pamungkas, Direktur Akademi Teknokogi (AT) AUB Drs. Agus Nugroho, M.Pd, Dosen dan karyawan STIE .

Dalam sambutannya Ketua YKDP – AUB Surakarta, Dr. Anggoro Panji Nugroho, SE, MM mengatakan empat tahun sudah berjalan dan sudah dilewati saudara Dr .Agus Utomo melaksanakan tugas sebagai ketua STIE AUB Surakarta. Dengan berakhirnya menjabat masa bhakti 2016 – 2020 ketua STIE AUB Surakarta telah membuat laporan pertanggung jawaban dan telah diserahkan kepada pengurus YKDP Surakarta.
Setelah pengurus YAYASAN mempelajari laporan, ada beberapa prestasi yang diraih dan kita apresiasi, tetapi juga ada beberapa kekurangan dan catatan yang harus diperhatikan.
Beberapa prestasi yang diraih antara lain; berdirinya LSP, akreditasi institusi yang semula C menjadi B, akreditasi progam studi Manajemen Informatika yang semula C menjadi B, meraih predikat pengelola program studi terbaik dan Sekolah Tinggi. Adapun kekurangan yang menjadi catatan adalah, selama tiga tahun berakhir perolehan mahasiswa baru menurun, sehingga jumlah mahasiswa STIE AUB Surakarta dari tahun ke tahun juga mengalami penurunan, dengan menurunnya jumlah mahasiswa ternyata berdampak sangat luas. Pada tahun 2020/2021 saya instruksikan kepada Pimpinan PT AUB Surakarta beserta pejabat struktural untuk fokus dan mensukseskan PMB sesuai yang ditargetkan oleh masing-masing perguruan Tinggi.
Pada tahun ini, ketua STIE AUB Surakarta mentargetkan memperoleh 500 mahasiswa baru. Jumlah ini akan tercapai apabila ketua, Wakil Ketua, Pejabat Struktural dan dan para dosen serta tenaga kependidikan berpartisipasi aktif dan terjun langsung ke masyarakat dan melakukan Kerjasama .
Pada kesempatan ini saya ingatkan, sampai saat ini STIE AUB Surakarta belum menyerah Rencana Anggaran dan pendapatan tahun 2019/2020.Persaingan perguruan Tinggi saat ini makin kita rasakan, yaitu banyaknya program studi baru yang dibuka dan ditawarkan oleh PTN dan PTS, juga banyaknya PT yang mengalami perubahan bentuk, dari akademi menjadi Sekolah Tinggi, Sekolah Tinggi menjadi Institut, bahkan ada penggabungan PTS menjadi Universitas.
Sehingga para lulusan SLTA dan orang tua memperoleh kesempatan memilih Perguruan Tinggi atau program studi yang sesuai dengan kebutuhannya.
Pimpinan PT AUB Surakarta yang terdiri STIE, STMIK dan Akademi Teknologi, saya harapkan untuk melakukan inovasi dan kreatifitas, serta meningkatkan kualitas akademik, non akademik, maupun pelayanan kepada mahasiswa maupun masyarakat, sehingga mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat.Kepada Saudara Dr. Agus Utomo saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, dan untuk semua pejabat struktural dilingkungan perguruan tinggi AUB Surakarta kami harapkan secara bersama-sama untuk mewujudkan AUB yang lebih baik, unggul, dan menjadi perguruan tinggi pilihan masyarakat.
Kepada seluruh pejabat struktural, saya instruksikan agar memahami Tri Dharma
1. Rumongso melu handarbeni
2. Melu hangrungkepi
3. Melu hangrasawani
Dan mengaplikasikan semboyan pendiri AUB, yaitu TRI SALOKA;
1. Pra Anodha; dengan permulaan yang tidak tercela, mari kita berkomitmen menjadikan AUB lebih baik, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa
2. Madya Toladha; menjadi teladan, pejabat struktural hendaknya memberi contoh yang baik, dan memberi motivasi kepada stafnya
3. Wasana Nyata; merealisasikan cita-cita yang telah ditetapkan,yaitu visi perguruan tinggi AUB Surakarta, Muluk Kondang Kusumaning Bawono, artinya meningkat dan berkembang, tersohor sebagai bunga dunia.
Bapak Ketua dan Anggota Pembina, Pengurus YKDP, para pejabat struktural dan hadirin yang berbahagia.
Sebagai penutup,
Kami harapkan seluruh keluarga besar AUB Surakarta ikut mensukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru, dan sukses mewujudkan visi pendiri AUB yaitu: Muluk Kondang Kusumaning Bawono.[Relise]
Edit Paksri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *