LSP STIE AUB SURAKARTA AKAN MELAKSANAKAN SERTIFIKASI KOMPETENSI UNTUK 200 MAHASISWA STIE AUB

SENANGNEWS.COM

LULUSAN Perguruan Tinggi selain memperoleh Ijasah Kelulusan, diharapkan juga harus memiliki Surat Keterangan Pendamping Ijazah berupa sertifikat kompetensi. Untuk memasuki dunia kerja apalagi persaingan pencari kerja semakin ketat maka bukti untuk memastikan bahwa kompetensi lulusan Perguruan Tinggi memiliki link and match dengan tuntutan kompetensi dunia usaha dunia industri berupa sertifikat kompetensi. Salah satu Lembaga Sertipikasi Profesi (LSP) di Jawa Tengah yang tahun ini diberi amanat menyelenggarakan Program Sertifikasi Kompetisi Kerja (PSKK) adalah LSP STIE AUB Surakarta, yang memang ditunjuk oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi [BNSP] Pusat yang juga dibawah Kementrian Tenaga Kerja RI untuk melakukan uji kompetensi profesi bagi Mahasiswa (asesi).
Direktur LSP STIE AUB Surakarta, Dr. I Gusti Putu Diva Awatara, MSi membenarkan hal itu dan kini pihaknya sudah mempersiapkan segala persyaratan dan perijinan untuk menyelenggakan kegiatan tersebut , antara lain koordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Pemkot Surakarta dan sudah divisitasi serta ceklist karena pelaksanaannya harus mengikuti persyaratan protokol kesehatan.
Untuk pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan, jaga jarak , physical distance, pengecekan suhu badan, antrean, penyemprotan disinfektan, dibatasi jumlah peserta setiap ruang yaitu 20 peserta. Metode ujian ada berupa tertulis, praktek dan lisan (wawancara). Diva demikian Direktur LSP STIE AUB panggilan akrabnya menjelaskan karena jumlah peserta atau asesi 200 mahasiswa maka pelaksanaan uji kompetensi akan dilakukan dalam beberapa hari yang akan menempati Kampus 1 STIE AUB dilakukan dari pagi hingga sore hari dan istirahat [isoma] pada siang hari. Selanjutnya dijelaskan pula,dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi mahasiswa STIE AUB berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada dua skema yang diujikan yaitu teknisi akuntansi pratama dan kewirausahaan industri jenjang 3. Seluruh asesor yang akan menguji berasal dari LSP STIE AUB yang telah memiliki sertifikat Asesor Kompetensi dari BNSP .
Diva berharap dalam pelaksaan uji kompetisi ini yang berlangsung dalam suasana pandemi Covid.19 bisa berjalan dengan lancar dan tetap berpedoman protokol kesehatan ketat serta perlu perhatian Pemerintah juga dunia usaha.[foto Contoh Sertipikasi Konpetensi]

PAKDESRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *