Mulai Dibangun Masjid Hibah Dari Pangeran UEA Kepada Presiden Joko Widodo.Di Solo

SOLO : Masjid hibah dari pangeran Uni Emirat Arab (UEA)  kepada Presiden Joko Widodo mulai dibangun ,ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi yang terletak di lahan seluas 2,9 hektare di bekas Depo Pertamina Gilingan Banjarsari, Solo. baru ini.Perletakan batu pertama dilakukan oleh Putra Mahkota Pangeran UEA,Menteri Energi UEA,Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka,Menteri Agama RI . Masjid ini merupakan replika atau miniatur dari Sheikh Zayed Grand Mosque yang dibangun dengan dana sekitar Rp5,7 triliun. Menteri Energi UEA Suhail Al Mazroui dalam sambutannya mewakili keluarga pangeran UEA sampaikan agar masjid ini pembangunannya sama persis atau mendekati dengan masjid yang ada di Abu Dhabi.

Masjid tesebut memiliki desain sangat istimewa bukan hanya tempat ibadah tapi juga menjadi destinasi wisata religi.Diharapkan semoga masjid yang dibangun disini bukan hanya mencerminkan ketinggian dari arsitek bangunan tapi juga bisa menjadi tujuan wisata religi yang membanggakan.

Masjid ini juga menjadi monumen persahabatan antar kedua negara, Indonesia dan Persatuan dan Uni Emirat Arab. Ke depan, masjid ini akan menjadi salah mercusuar syiar Islam di Nusantara dan simbol moderasi beragama dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia dan keadilan sosial.

Selain masjid, Putra Mahkota Kerajaan UEA juga menyumbangkan pembangunan Islamic Center,rencana berlokasi di Utara Kampus UNS Surakarta.[r/ desri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *