Tim Pengabdian Masyarakat STIE AUB Adakan Webinar Di Galeri Investasi

SENANGNEWS.COM

TIM PENGABDIAN MASYARAKAT STIE AUB Surakarta,masing-masing , Dra.Saptani Rahayu.MM,dan Indriyana Widyastuti . SE,MS.i bersama Nugroho Wisnu Murti.MS.i,M.Ec.Dev.Akt.CA  bekerja sama dengan ICSB Solo, menggelar Webinar secara daring lewat Zoom bertajuk “Peluang Investasi di Pasar Modal Indonesia dan Program Pendidikannya di Perguruan Tinggi”.

Acara Webinar  yang tetap menerapkan protokol kesehatan,berlangsung Selasa,28 Juli 2020 di Galeri Invstasi STIE AUB Surakarta,melalui Zoom yang diikuti sekitar 114 peserta anggauta ICSB Surakart serta dihadiri juga sejumlah mahasiswa STIE AUB .

Kali ini acara seminar Webinar menghadirkan pembicara utama M.Wira Adibrata Kepala Kanwil Bursa Efek Indonsia-BEI Jawa Tengah 2,dan Nugroho Wisnu Murti .MS.i,M.Ec,DEv.Akt.CA Dosen dan Kepala Galeri Investasi STIE AUB serta moderator Tri Widiyanto,SE,MM Dosen STIE AUB Surakarta , Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat[P3M] STIE AUB Surakarta.

Pada kesempatan seminar online tersebut,M.Wira Adibrata mengharap peserta seminar agar lebih mengenal pasar modal serta meyakinkan menanam saham merupakan investasi yang menarik,karena masih banyak yang muncul  persepsi yang negatif tentang pasar modal.sehingga pasar modal berkembangnya tidak sepesat sektor per bankkan atau pegadaian.

Wira demikian panggilan akrabnya mengajak sharing para peserta menanyakan langsung tentang apa itu pasar modal sehingga mendapatkan gambaran  yang jelas tentang pasar modal sehingga tidak keliru  persepsi.

Investasi adalah harapan yang bisa meningkat setiap hari dan orang yang investasi sudah memikirkan masa depan harapan investasi akan naik,Wira memberikan  contoh investasi membeli emas ada harapan keuntungan dimasa depan dan rata kenaikan harga emas pertahun 10 prosen.Sedang investasi property ada kenaikan setiap tahunnya akan tetapi juga ada resiko bila tanah itu sudah berubah tidak strategis lagi nilainya.

Baik Ketua Tim maupun anggota tim pengabdian masyarakat,yakni Dra.Saptani Rahayu.MM dan   Indriyana Indriyana Widyastuti SE,MS.i serta Nugroho Wisnu Murti MS.i M.Ec.Dev.Akt.CA   panggilan akrab di kampus, menjelaskan hampir sama bahwa penyelenggaraan pengabdian masyarakat STIE AUB kali ini mengingat pandemi Covid.19 sehinga menyelenggarakan seminar webinar dengn cara daring berlangsung dari Galeri Bursa STIE AUB.Tujuannnya pula agar para pengusaha juga bisa melirik investasi di pasar modal dan bagi tim kegiatan ini merupakan pendampingan nantinya akan berlanjut,ucap Saptani ketua tim pengabdian masyarakat.

Peserta cukup banyak 114 anggota ICSB Surakarta ,Dosen  dan Mahasiswa   dan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi untuk lebih meningkatkan pengetahuan  tentang apa itu pasar modal serta dapat bertransaksi dipasar  modal.

Secara spesifik,Nugroho Wisnu Murti demikian anggota tim mengatakan , bagi mahasiswa  perguruan tinggi manfaatnya    tentu akan lebih paham betul apa itu bursa saham serta minat berinvestasi juga dinamika lebih tinggi dan tidak lama  lagi juga akan diluncurkan buku tentang praktek pasar modal.

Paksri.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *