Walikota Gibran Dilantik , Segera Pulihkan Ekonomi Dan Kesehatan

SOLO : GEDUNG Paripurna DPRD Surakarta menjadi saksi,Jumat tadi pagi 26 Februari 2021,Gubernur Jawa Tengah secara virtual melantik dengan resmi Gibran Rakabumi Raka sebagai Walikota Surakarta dan Teguh Prakosa sebagai Wakil Walikota Surakarta periode 2021- 2026.,bersamaan 17 Pimpiman Daerah Di Jawa Tengah lain,yang juga dilantik secara virtual dari Semarang.

Untuk wilayah Semarang Raya,Ganjar Pranowo melantik di Gedung Gradhika  Bhakti Praja,meliputi Walikota dan Wakil Walikota Semarang,Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

Pelaksaan pelantikan Walikota Surakarta memang tampak istimewa, selain keamanan diperketat,ruang upacara sangat dibatasi jumlahnya yang hadir.Ada petugas Kepolisian,TNI ,plus petugas Paspampers berbusana Batik yang selalu melekat pengamaman bagi Putra Presiden  yang sekarang menjabat Walikota Surakarta.

Selfy Ananda sang isteri yang mendampingi mengenakan busana Nasional yang tampak cantik dan anggun ,yang hadir untuk menerima jabatan sebagai Ketua Umum Penggerak PKK  Ketua Dekranasda Surakarta.

Dalam sambutan singkatnya dihadapan anggaota DPRD Surakarta untuk yang pertama,Walikota Gibran menyataan siap kebut Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi.Sasarannya adalah Pasar Gedhe dan Pasar Klewer mengingat kedua pasar tersebut merupakan pusat perekonomian di Kota Surakarta,ekonomi akan kuat jika warganya sehat,begitu juga penguatan UMKM akan mempercepat ke majuan Surakarta..

Gubernur Ganjar Pranowo berharap kepada Walikota dan Bupati serta Wakilnya,agar bisa bekerja ekstra dimasa wabah global ini.dan percaya para Walikota dan Bupati  bisa mrenyelesaikan berbagai  masalah..[rel/ sriwatu]

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *