Walikota Gibran,Sampaikan Nota Penjelasan Dalam Rapat Paripura DPRD Surakarta.

SOLO :

 JUMAT siang kemarin 7 Mei 2021,DPRD Surakarta menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Budi Prasetyo dengan acara mendengarkan nota penjelasan Walikota Sukarta perihal Rancangan Peraturan Daerah Tentang Tata Ruang Wilayah Kota Surakarta tahun 2021 – 2041dan Rancanan Perda Tentang Balai Peristirahatan Maliawan Tawangmangu dan Perda Tentang Izin Gangguan.

Yang menarik dari Raperda tersebut, menyangkut Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Surakarta  tahun 2011-2031 telah mendesak untuk diganti karena adanya faktor eksternal dan internal.

Walikota Gibran menyebut,penyusunan dan penetapan RT/RW Kota Surakarta Tahun 2021 – 2041 dimaksudkan untuk menyelanggarakan Penataan Ruang yang transparan,efektif ,dan partisipatif yang menjadi acuan akurat dalam penyusunan  rencana rinci Penataan Ruang untuk selanjutnya menjadi arah perencanaan pembangunan  dalam memenuhi kebutuhan ruang masyarakat yang aman,nyaman,produktif,berkelanjutan termasuk memenuhi kebutuhan pencgahan dan penanggulanan bencana di daerah. Pada kesempatan rapat paripurna,Fraksi yang ada di DPRD juga memberi pandangan,rapat akan dilanjutkan pada minggu depan .[desri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *